3 Lokasi Piknik di PIK, Destinasi Liburan di Utara Jakarta

3 Lokasi Piknik di PIK, Destinasi Liburan di Utara Jakarta

3 Lokasi Piknik di PIK, Destinasi Liburan di Utara Jakarta

Warga Jabodetabek yang rindu piknik mulai menemukan spot rekreasi baru di utara Jakarta yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK). Di lansir dari bradford-online.com, kawasan PIK – khususnya PIK 2 – saat ini sedang ngetren sebagai destinasi wisata favorit. Lokasi tepatnya ada di Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan.

PIK dapat di akses dari Jalan Tol Dalam Kota, Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR), Tol Bandara, serta dari Pluit dan Muara Karang. Untuk kendaraan umum ada bus Transjakarta jurusan Balai Kota Jakarta – Pantai Indah Kapuk. Masyarakat bisa naik bus ini dari halte-halte yang di laluinya.

Para penggemar olahraga bisa bersepeda, jogging atau lari di area kekinian ini. Treknya cukup memicu adrenalin, khususnya saat menanjak di 2 jembatan. Para penyuka kuliner dapat menemukan beraneka ragam makanan di tempat ini. Sedangkan pencinta sunshine, pemuja senja, grup mager, kelompok rebahan atau rombongan keluarga dapat menikmati suasana santai di pantai.

Nah, ada apa saja di PIK? Di kutip dari IDN Poker APK, silahkan simak 3 pilihan lokasi pikniknya berikut ya!

1. Pantai Pasir Putih (White Sand Beach)

Pantai sepanjang 4 kilometer yang terletak di pesisir utara pantai Laut Jawa ini merupakan pantai reklamasi. Pasir putih di datangkan dari Bangka Belitung. Namun pasir putih tersebut tidak menyapu ke lautan. Tepian pantai terisi bebatuan karang hitam. Wisatawan dilarang berenang tapi boleh bermain sepuasnya di pantai. Terdapat pula trek jogging sepanjang pantai.

Walaupun tidak dapat menikmati sunset karena matahari tidak tenggelam di laut melainkan di sisi sebaliknya namun kita bisa menikmati nuansa matahari terbenam dengan semburat kuning kemerahannya. Keasyikan lainnya adalah memandangi pesawat-pesawat yang akan terbang rendah karena akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Lokasi Pantai Pasir Putih termasuk dalam wilayah provinsi Banten. Untuk menuju ke sini harus melalui Jembatan PIK 2 yang bisa di akses pengunjung mulai pukul 6.00 dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Sedangkan untuk kendaraan bermotor di buka mulai pukul 12.00 (akhir pekan) dan mulai pukul 15.00 (hari biasa) hingga pukul 19.00. Tidak ada biaya masuk alias gratis.

2. Jembatan PIK 2 (Batas Provinsi DKI Jakarta – Banten)

Jembatan PIK 2 yang menghubungkan Riverwalk Island PIK di DKI Jakarta dengan PIK 2 di Tangerang, Banten saat ini beken sebagai spot foto. Dengan tulisan besar bercat putih yang memperjelas batas antara provinsi DKI Jakarta dan Banten, tak heran lokasi ini merupakan tempat favorit untuk berfoto.

Kamu bisa bersepeda atau jogging menyeberangi jembatan. Saat pagi hari kawasan ini memang hanya boleh di masuki orang-orang yang bersepeda dan berjalan kaki. Mobil baru boleh masuk ke area ini setelah pukul 12 siang.

3. Pantai Maju

Di kawasan ini pengunjung bisa bersepeda atau jogging sambil menikmati pemandangan laut Jakarta serta hutan Suaka Margasatwa Muara Angke yang letaknya bersisian dengan Pantai Maju.

Ada pula pemandangan jembatan putih berlengkung yang menarik yang merupakan jembatan yang telah kita lewati sebelumnya saat memasuki kawasan PIK. Berfoto dengan latar belakang jembatan ini terlihat unik sehingga menjadi incaran para wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *