5 Strategi Pemasaran Hotel Terbaik untuk Meningkatkan Pemesanan

5 Strategi Pemasaran Hotel Terbaik untuk Meningkatkan Pemesanan

Acacia Hotel

5 Strategi Pemasaran Hotel Terbaik untuk Meningkatkan Pemesanan Tantangan pada industri pemasaran hotel adalah banyaknya kompetisi. Terutama dengan pertumbuhan popularitas situs web seperti Traveloka, Airbnb, atau sejenisnya, menjadi tantangan tersendiri untuk merancang strategi pemasaran hotel untuk mengumpulkan lebih banyak pemesanan.

Masih banyak hotel konvesional tidak terlalu memikirkan tentang tantangan ini, mereka masih mengerjakan tugas dan pemecahan sederhana tanpa sesuatu yang revolusioner yang tidak berdampak lebih pada tingkat pemesanan hotel.

Jadi apa yang bisa dilakukan oleh pelaku bisnis perhotelan yang sedang berjuang? Bagaimana Anda memastikan orang-orang dapat menemukan hotel Anda dengan mudah, dan kemudian menjadi pelanggan tetap untuk setiap masa liburan mereka? Jangan takut, kami akan berikan 5 kiat sukses untuk melakukan strategi pemasaran hotel terbaik.

1. Mudah dicari Secara Online

12 Produk Digital Yang Dapat Anda Jual Secara Online - Invent.id

https://bradford-online.com/

5 Strategi Pemasaran Hotel Terbaik untuk Meningkatkan Pemesanan Perlu Anda ingat, teknologi telah mengambil alih. Era agen perjalanan akan berlalu. Para wisatawan dewasa ini diberdayakan untuk melakukan penelitian komparatif mereka sendiri tanpa meninggalkan tempat tidur mereka.

Jadi, jika hotel Anda tidak mudah ditemukan secara online, tidak heran pemesanan Anda sedikit dan jarang. Anda harus “ada” dimana saja di dunia maya namun tetap relevan untuk mendapatkan pemesanan potensial sehingga orang dapat menemukan Anda dengan mudah saat mereka butuhkan

Sebagian besar wisatawan atau 75%, Mulai dengan menggunakan mesin pencari untuk mencari tempat menginap, jadi SEO penting untuk Anda. Gunakan kata kunci hotel populer di salinan situs Anda, dan pastikan situs Anda memuat dengan sangat cepat.

Tapi jangan mengandalkan optimasi organik saja! SERP (halaman hasil mesin pencari) untuk pencarian terkait hotel sangat dimonetisasi, artinya orang akan melihat iklan terlebih dahulu. Pada contoh tangkapan layar di bawah ini, seluruh layar diambil oleh iklan.

Anda harus mengajukan penawaran secara agresif di Jaringan Penelusuran dan Google ads untuk mengiklankan hotel Anda, jangan membatasi diri Anda hanya pada satu platform sosial, mesin pencari, atau situs web perjalanan.

Meskipun mungkin tidak perlu memiliki kehadran yang kuat d setiap situs web yang dapat dbayangkan, Anda harus menggali analitik situs web Anda, mencari tahu dari mana orang biasanya memesan, dan membuat kehadran yang menarik dan kompetitif di platform tersebut

2. Lakukan Remarketing

Apa itu Remarketing? Ini Strategi yang Perlu Diterapkan oleh Digital  Marketer! - Pengadaan Barang dan Jasa

https://bradford-online.com/

Tahukah Anda bahwa tingkat pengabaian untuk pemesanan hotel online adalah 75% ?! Itu benar, tiga dari empat orang mulai proses pemesanan, berpikir ulang dan meninggalkan pesanan mereka begitu saja.

Siapa yang tahu apakah mengapa mereka berpikir ulang terhadap pesanan mereka, mungkin saja mendapatkan penawaran yang lebih baik dtempat lain. Apa pun alasannya, ini tidak berarti Anda harus menyerah sebagai atas hal tersebut.

5 Strategi Pemasaran Hotel Terbaik untuk Meningkatkan Pemesanan Remarketing atau pemasaran ulang adalah komponen penting untuk strategi pemasaran hotel karena kenyataan bahwa para wisataean tidak hanya berpikir ulang oleh hal-hal tertentu (seperti pemberitahuan telepon pop-up atau bayi yang menangis), tetapi pada kenyataan bahwa ada ratusan pilihan lain yang dapat mereka pilih

Dengan remarketing, Anda dapat menurunkan tingkat pengabaian Anda dan menutup lebih banyak pemesanan dengan menampilkan iklan bergambar yang menarik kepada orang-orang yang baru-baru ini mengunjungi situs Anda, untuk mengingatkan mereka bahwa Anda ada dsana dan mengarahkan mereka melalui proses.

Coba tunjukkan pada mereka bahwa hotel Anda memiliki banyak kelebihan daripada pesaing Anda, dan buat proses pemesanan semudah mungkin. Remarketing bisa Anda konfigurasikan melalui Iklan Google dan platform sosial termasuk Facebook.

3. Pastikan Anda Menargetkan Audiens yang Tepat

Pemirsa | Ketahanan Karang

IDN POKER APK

Apa jenis hotel yang Anda pasarkan, dan siapa target pasar Anda? Perlu ada strategi yang berbeda bagi pemilik hotel di daerah puncak dbandngkan dengan Ritz Carlton d daerah sudrman, jelas ini berbeda.

Orang-orang ini memesan secara berbeda, bepergian dengan cara berbeda, dan memiliki anggaran berbeda. Itu sebabnya alat seperti penargetan pendapatan akan berguna. Meskipun ini mungkin tampak jelas, ada cara lebih lanjut untuk memecah audensi Anda ketika datang ke pemasaran hotel Anda.

Banyak hotel memiliki beragam pelanggan dengan tingkat pendapatan yang berbeda, karena mereka mungkin menawarkan kamar-kamar dsisi yang lebih mewah (seperti kamar presiden suit) dan kamar-kamar lain yang sering dijual dengan harga diskon.

Kedua audens ini perlu dpecah dan dtargetkan secara terpisah. Bahkan ada perbedaan untuk jaringan hotel yang sama dlokasi yang berbeda. Semua hal ini sangat penting untuk dpertimbangkan saat menyusun kampanye pemasaran Anda.

Jika perlu, Anda mungkin perlu membagi audiens menjad dua, tiga, atau bahkan empat kampanye terpisah untuk memastikan Anda mengirim pesan yang tepat ke prospek yang tepat. Pastikan Anda menghabiskan waktu untuk mendefinisikan audiens Anda sehingga Anda dapat membuat pesan yang tepat untuk orang yang tepat pada waktu yang tepat!

4. Alokasikan Lebih Banyak Anggaran Pemasaran Selama Masa Ramai

Bisnis Archives - Page 9 of 12 - Trusvation

IDN POKER APK

Jika Anda memiliki hotel di daerah punca Bogor, musim pemesanan yang ramai mungkin ada pada saat liburan sekolah tiba. Sebagai seorang pelaku bisnis hotel, kemungkinan besar sepenuhnya Anda menyadari kapan musim pemesanan sedang ramai.

Tapi sudahkah Anda memikirakan perihal menyangkut penganggaran iklan? Akan lebih masuk akal untuk menghabiskan lebih banyak anggaran tahunan Anda pada saat tersibuk Anda.

Cari tahu kapan segala sesuatunya sibuk, stabil, dan lambat, kemudan sesuaikan anggaran Anda. Ini seringkali memerlukan perencanaan ke depan, tetapi Google dan platform iklan lainnya membuatnya cukup mudah untuk menyesuaikan anggaran Anda secara berkelanjutan. Pastikan Anda benar-benar melakukan ini!

Hal lain yang dapat manfaatkan adalah penjadwalan iklan. Kapan orang biasanya memesan perjalanan mereka? Mungkin Anda menjalankan hotel yang sering dkunjungi pada pebisnis; orang-orang ini cenderung memesan lebih banyak selama jam kerja dibandngkan dengan orang-orang yang bepergian untuk liburan yang lebih mungkin memesan pada malam hari atau akhir pekan.

5. Berikan Insentif untuk Membuat Orang Tertarik

https://bradford-online.com/

Mengapa saya harus tinggal dhotel Anda yang berada dpedalaman sedangkan ada hotel yang lebih strategis dengan harga lebih baik? Hotel Anda perlu memiliki alasan yang mengarahkan prospek untuk memilih Anda daripada kompetitor Anda.

Jika tidak ada alasan yang jelas, seperti memiliki harga terendah atau ulasan terbaik, lakukan brainstorming beberapa insentif dan penawaran unik yang dapat Anda berikan kepada calon pelanggan. Misalnya, Anda dapat menawarkan dskon 15% untuk semua tamu pertama kali.

Insentif juga bagus untuk strategi pemasaran hotel dan menciptakan rasa urgensi untuk memacu orang untuk memesan dengan Anda sebelum mereka kehilangan tawaran waktu terbatas khusus.

Lihat contoh dbawah ini untuk hotel mewah San Juan, Puerto Riko. Mereka menyeakan seluruh area situs web mereka untuk penawaran khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *