Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 4 Destinasi Indah Lithuania Ini

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 4 Destinasi Indah Lithuania Ini

Berkunjung ke Eropa? Jangan Lewatkan 4 Destinasi Indah Lithuania Ini

Kisah Bukit 100.000 Salib di Eropa

Di lansir dari bradford-online.com, Lithuania memang sebuah negara yang tak sepopuler Perancis, Jerman, ataupun Belanda. Namun negara ini sebenarnya juga mempunyai destinasi wisata yang indah dan tak kalah menakjubkan. Banyak tempat wisata yang dapat di kunjungi seperti kastil, gereja, hingga menara. Tak sedikit pula yang menjadi monumen penting keagaaman, budaya, dan sejarah.

Tempat wisata di negara ini juga pastinya memberikan berbagai pengalaman yang menarik dan juga bisa membuat penat seketika hilang. Di kutip dari IDN Poker APK, berikut empat destinasi indah di negara Lithuania yang patut di kunjungi saat kalian berkunjung ke Eropa. Let’s check this out!

1. Bukit Salib

Bukit Salib di negara ini merupakan tempat wisata yang unik dan sekaligus menarik untuk di kunjungi karena tak semua negara mempunyai bukit ini. Selain sebagai tempat tujuan wisata, tempat ini juga merupakan sebuah situs ziarah yang berlokasi sekitar 12 km di sebelah utara kota Šiauliai.

2. Kastil Pulau Trakai

Eropa memang terkenal akan kastilnya yang begitu megah dan indah. Hal tersebut juga berlaku untuk negara Lithuania. Negara ini mempunyai kastil bernama Kastil Pulau Trakai yang berlokasi di Danau Galvė di kota Trakai. Kastil ini sudah tua karena telah ada sejak abad ke-14 dan di bangun oleh Kęstutis.

Meskipun telah sejak berabad-abad lamanya, namun keadaan kastil masih terawat dan juga tetap berdiri kokoh. Pengunjung akan di manjakan dengan bangunan bersejarah kastil yang indah dengan dominasi warna merah bata dan danau yang mengelilingi kastil.

3. Menara Gediminas’

Menara Gediminas’ adalah sebuah benteng kayu pertama yang di dirikan oleh Gediminas, yang merupakan Adipati Agung Lithuania. Pada tahun 1933, menara yang mempunyai tiga lantai ini di bangun kembali oleh Jan Borowski, seorang arsitek asal Polandia.

Pengunjung dapat menaiki puncak bukit dengan cara naik lift atau berjalan kaki. Yang lebih menarik, menara ini memiliki sebuah museum yang mempunyai koleksi temuan arkeologis yang berasal dari bukit dan daerah sekitarnya.

4. Gerbang Fajar

Aušros vartai dalam bahasa Lithuania berarti gerbang fajar merupakan sebuah gerbang yang berlokasi di ibu kota negara, yaitu Vilnius. Gerbang ini adalah salah satu monumen keagamaan, budaya, dan sejarah terpenting di negara ini.

Selain itu, gerbang ini di bangun antara tahun 1503 hingga 1522. Bangunan ini masih berdiri kokoh dan menjadi tempat favorit bagi banyak wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *