Gerakan Simpel yang Buat Kaki Jadi Langsing & Anti Ribet Lho

Gerakan Simpel yang Buat Kaki Jadi Langsing & Anti Ribet Lho

Gerakan Simpel yang Buat Kaki Jadi Langsing & Anti Ribet Lho

Gerakan Simpel yang Buat Kaki Jadi Langsing & Anti Ribet Lho – Sebagian perempuan mungkin berpendapat kurus itu sama dengan langsing. Padahal faktanya tidak demikian meski secara sekilas orang langsing dan kurus sama saja. Perempuan kurus biasanya tidak sehat dan segar sedangkan yang langsing tampak lebih segar dan bugar.

Untuk lebih memahami perbedaan tersebut, mari kita simak empat perbedaan berikut.

  • 1. Berat badan perempuan langsing sama dengan massa otot sedangkan berat badan orang kurus sama dengan berat dari lemak.
  • 2. Perempuan langsing harus makan minimal lima kali sehari untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sementara itu, perempuan kurus  biasanya menghindari makanan untuk menjaga berat badan.
  • 3. Perempuan yang langsing rutin melakukan olahraga untuk menjaga kekencangan otot dan kesehatan. Berbeda dengan orang kurus yang tidak olahraga, tapi hanya mengontrol makan.
  • 4. Proporsi tubuh orang langsing terlihat seimbang sedangkan proporsi orang kurus tidak seimbang.

Apakah kamu termasuk orang yang kurang percaya diri mengenakan rok atau celana pendek atau legging karena merasa paha dan betis besar? Tenang, kamu gak sendirian, kok. Tak sedikit orang yang berusaha mengecilkan kaki, tapi sayangnya keinginan poker deposit pulsa 10000 ini tidak kunjung tercapai. Jangan patah semangat! Ada, lho, gerakan simpel yang terbukti efektif untuk mengecilkan betis dan paha, dengan catatan kamu harus melakukannya secara konsisten.

1. Lunge with toe tap 

6 Gerakan Simpel Ini Bikin Kaki Jadi Langsing, Anti Ribet! 

Mulailah dengan berdiri. Langkahkan satu kaki ke depan dan sedikit menekuk lutut membuat posisi lunge. Jaga lutut yang ada di depan tepat berada di atas pergelangan kaki. Kalau sulit menyeimbangkan diri, tidak masalah jika kamu memperpendek jarak antara kaki depan dan kaki belakang.

Tekuk panggul dan angkat pinggul ke depan. Buatlah garis lurus khayal sepanjang mungkin, dari kepala sampai tumit kaki belakang. Dengan 90 persen berat badan berada di kaki depan, bawalah kaki belakang ke depan kemudian taruh bersebelahan dengan kaki satunya lagi. Jaga agar tubuh tetap dalam keadaan diam, lalu kembalikan lagi ke posisi awal.

2. Jump squat 

6 Gerakan Simpel Ini Bikin Kaki Jadi Langsing, Anti Ribet! 

Berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul, perhatikan kedua telapak kaki menghadap ke depan, dengan tangan ada di depan dada. Kemudian, tekuk lutut dan lompatlah setinggi mungkin. Setelah itu mendaratlah dengan lembut dan lakukan gerakan squat selanjutnya.

3. Glute bridge march 

6 Gerakan Simpel Ini Bikin Kaki Jadi Langsing, Anti Ribet! 

Berbaringlah di atas matras dengan lutut ditekuk dengan kedua telapak kaki menempel di lantai. Taruh kedua lengan di lantai dengan telapak tangan di samping tubuh.

Angkat pinggul sehingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu sampai lutut. Kencangkan otot perut dan angkat kaki kanan menjauh dari tubuh, tapi tetap sejajar dengan paha. Tahan posisi kaki beberapa saat ketika mengangkatnya, lalu turunkan kaki kanan secara perlahan. Ulangi dengan kaki yang lain.

4. Sky jumps 

6 Gerakan Simpel Ini Bikin Kaki Jadi Langsing, Anti Ribet! Berdirilah dengan kedua kaki selebar pinggul. Lompatlah sedikit dan berbelok 45 derajat ke kanan. Sedikit tekuk pinggul ke belakang dengan kedua tangan berayun untuk menjaga keseimbangan.

Jangan lupa pertahankan kedua lutut berada di atas tumit. Kemudian, lompat dengan cara yang sama ke arah yang berlawanan. Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan cepat atau lambat selama 2 menit saja.

5. Quadraped hip extension

6 Gerakan Simpel Ini Bikin Kaki Jadi Langsing, Anti Ribet! 

Tempelkan kedua tangan dan kedua lutut di atas, matras sehingga terlihat seperti kursi. Jagalah supaya lutut kanan tetap ditekuk 90 derajat ketika kamu mengangkat kaki kiri ke atas, usahakan paha kiri sejajar dengan bahu. Rasakan adanya tekanan di bagian paha selama beberapa saat, lalu turunkan kaki. Lakukan pada kaki satunya dan ulangi.

6. Side-to-side lunges 

6 Gerakan Simpel Ini Bikin Kaki Jadi Langsing, Anti Ribet! 

Rentangkan kaki selebar pinggul dengan jari-jari kaki menghadap ke depan. Tekuk satu lutut dan bawalah pinggul ke belakang, jangan lupa angkat bokong, ya. Rasakan adanya regangan rasa nyeri di bagian paha dalam, lalu beralih ke sisi lainnya. Lakukan gerakan ini selama 3 menit, dan lakukan beberapa gerakan lengan sesuka hatimu.

Itulah beberapa gerakan simpel anti ribet yang bisa bantu kakimu jadi kencang dan tampak langsing. Bila sudah terbiasa dengan latihan beban tubuh, tambah tantangannya seperti melompat lebih tinggi atau tambah kecepatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *