Hal yang Bisa Dilakukan untuk Berhenti Mengejar Kesempurnaan

Hal yang Bisa Dilakukan untuk Berhenti Mengejar Kesempurnaan

Hal yang Bisa Dilakukan untuk Berhenti Mengejar Kesempurnaan,Merupakan suatu hal yang wajar bila kita sebagai manusia ingin memiliki kesempurnaan dalam hidup, entah dalam urusan pendidikan, karier, percintaan, dan lain sebagainya. Bahkan sejak masih duduk di bangku sekolah, kita sudah dajarkan untuk mengejar kesempurnaan, misalnya dengan meraih nilai bagus atau mendapatkan peringkat tinggi d kelas. Memiliki ambisi untuk mengejar kesempurnaan sebenarnya bagus karena kita akan memiliki semangat untuk terus memperbaiki diri.

DILANSIR DARI  https://bradford-online.com/

SUPPORT BY AGEN CLUB38

Tapi, selalu mengejar kesempurnaan dalam semua hal juga gak baik. Bukan kesempurnaannya itu sendiri yang buruk, namun keinginan dan sikap kita yang menuntut untuk selalu sempurna. Selalu mengejar kesempurnaan akan sangat melelahkan dan membuat kita merasa kecil, sehingga justru menghambat kemajuan diri kita.

Seseorang yang selalu mengejar kesempurnaan juga acapkali menjadi kurang produktif. Hal ini karena orang tersebut sulit untuk menuntaskan suatu pekerjaan sampai hasil pekerjaan itu dianggapnya sempurna. Detail dan fokusnya pada hal-hal kecil di suatu pekerjaan membuatnya menghindari menghasilkan karya dan juga membuatnya enggan beralih ke pekerjaan lainnya. Hal inilah yang menghambatnya menghasilkan sesuatu.

Berikut ini merupakan tujuh hal yang bisa kita lakukan untuk berhenti mengejar kesempurnaan.

Belajar untuk mengapresiasi setiap kemajuan atau pencapaian, sekecil apapun itu

7 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Berhenti Mengejar Kesempurnaan

Seseorang yang selalu mengejar kesempurnaan gak jarang akan sulit mengapresiasi dri sendiri. Bahkan ketika ia sebenarnya sudah mencapai hal yang excellent sekalipun, bisa jadi ia masih menganggap hal itu kurang sempurna. Akibatnya, ia akan terus mengejar kesempurnaan sesuai dengan versinya dan ia pun akan lupa mengapresiasi diri sendiri.

Karena itu, belajarlah untuk mengapresiasi setiap kemajuan atau pencapaian yang telah kita buat, sekecil apapun kemajuan atau pencapaian itu. Banyak cara yang bisa dlakukan untuk mengapresiasi dri sendri, mulai dari memuji dri sendri, makan enak, liburan, pijat atau spa, dan lain sebagainya. Meski terlihat simpel, apresiasi terhadap dri sendri kita perlukan agar kita tetap memiliki motivasi dan semangat yang positif untuk terus maju.

Meminta tolong orang lain

7 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Berhenti Mengejar KesempurnaanPexels.com/Tirachard Kumtanom

Bila kita sudah mencoba berbagai macam cara namun masih merasa kesulitan untuk berhenti mengejar kesempurnaan, kita bisa minta tolong orang lain. Kita bisa meminta bantuan orang tua, kerabat, atau sahabat untuk mengingatkan kita d saat kita terlalu berambisi mengejar kesempurnaan itu. Pilih orang yang kita anggap ‘tepat’ dan dapat membantu kita. Atau, kita juga bisa pergi ke psikolog untuk mendskusikan masalah kita itu.

Hal yang Bisa Dilakukan untuk Berhenti Mengejar Kesempurnaan,Nah, itu tadi tujuh hal yang dapat kita lakukan untuk berhenti mengejar kesempurnaan. Memang benar sempurna itu baik, tapi gak seharusnya kesempurnaan itu bikin kita lupa dri dan juga lupa berpikir realistis. Ada situasi dimana kita dituntut untuk sempurna, tapi kita gak harus mengejar kesempurnaan dalam setiap sisi kehidupan kita. Membuat sebuah kemajuan itu lebih penting daripada gak melakukan apa-apa karena menunggu kesempurnaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *