Kampus Seni dan Desain Paling Populer yang ada di Amerika Serikat

Kampus Seni dan Desain Paling Populer yang ada di Amerika Serikat

 Kampus Seni dan Desain Paling Populer yang ada di Amerika Serikat

Kampus Seni dan Desain Paling Populer yang ada di Amerika Serikat – Seni adalah keahlian membuat karya yang bermutu. Di lihat dari segi kehalusannya, keindahannya, fungsinya, bentuknya, makna dari bentuknya, dan sebagainya. Seperti tari, lukisan, ukiran. Seni meliputi banyak kegiatan manusia dalam menciptakan karya visual, audio, atau pertunjukan yang mengungkapkan imajinasi, gagasan, atau keperigelan teknik pembuatnya, untuk dihargai keindahannya atau kekuatan emosinya. Kegiatan-kegiatan tersebut pada umumnya berupa penciptaan karya seni, kritik seni, kajian sejarah seni dan estetika seni.

Amerika Serikat memang di kenal sebagai negara yang memiliki tingkat pendidikan yang berkualitas terutama untuk perguruan tinggi. Bagi kamu yang memiliki ketertarikan di bidang seni dan desain, Amerika juga mempunyai kampus-kampus terbaik yang di khususkan bagi para pelajar yang ingin mempelajari ilmu seni dan desain secara mendalam.

Lengkap fasilitas dan tenaga pengajar yang bermutu tinggi, kampus tersebut akan dapat mengasah bakat dan kemampuan yang ada dalam daftar idn poker online dirimu. Di kenal sebagai kampus yang banyak melahirkan para seniman-seniman terkenal dunia, inilah lima kampus seni dan desain terbaik yang ada di Amerika Serikat.

1. Rhode Island School of Design

5 Kampus Seni dan Desain Paling Populer di Amerika Serikat, Modern!

Rhode Island School of Design di kenal dengan lulusan-lulusan terbaiknya yang saat ini banyak menjadi seniman-seniman terkenal dunia, termasuk Chris Van Allsburg yang merupakan pembuat ilustrator sekaligus pengarang buku Jumanji.

Terlansir Internationalstudent, kampus yang berdiri pada tahun 1880 ini menyediakan 16 jurusan sarjana serta 17 jurusan pascasarjana yang terdiri dari film, ilustrator, sculpture, dan masih banyak lagi. Di kampus ini juga terdapat museum yang memamerkan lebih dari 80.000 karya seni yang mengagumkan.

Selain itu, fasilitas yang di sediakan oleh Rhode Island School of Design untuk kebutuhan belajar mahasiswa pun terbilang lengkap, mulai dari alat pemotong laser hingga ruangan kiln.

2. Yale University

5 Kampus Seni dan Desain Paling Populer di Amerika Serikat, Modern!

Yale University tidak hanya terkenal dengan fakultas seni saja namun juga sangat populer dengan fakultas medical, bisnis dan hukum. Kampus yang sering berada di urutan atas sebagai universitas terbaik di Amerika Serikat ini menyediakan program MFA untuk meraih gelar di bidang desain grafis, fotografi, theater, akting dan lain-lain.

Yale University memiliki banyak sekali faslitas pendukung bagi mahasiswa seni, di antaranya laboratorium fotografi, theater, hingga pusat media digital.

Untuk dapat menempuh pendidikan di Yale University tidaklah mudah. Hal ini di karenakan para calon mahasiswa harus saling bersaing secara kompetitif di saat seleksi penerimaan mahasiswa baru.

3. School of the Art Institute of Chicago

5 Kampus Seni dan Desain Paling Populer di Amerika Serikat, Modern!

Didirikan pada tahun 1866, School of the Art Institute of Chicago merupakan institut seni rupa independen terbesar di Amerika Serikat. Kampus ini menyediakan program-program unik di antaranya art therapytime arts, dan visual communication.

Terdapat juga program pascasarjana bagi kamu yang tertarik dengan bidang fashion dan studio art. Tak hanya itu, fasilitas yang tersedia di School of the Art Institute of Chicago merupakan peralatan paling terbaru dan tercanggih.

Dengan lokasi kampus yang strategis serta memiliki fakultas-fakultas yang terkenal, tak heran jika School of the Art Institute of Chicago menjadi kampus seni paling favorit di Amerika Serikat.

4. Pratt Institute

5 Kampus Seni dan Desain Paling Populer di Amerika Serikat, Modern!

Pratt Institute memiliki kampus yang terletak di dua kota yang berbeda yakni Brooklyn dan Manhattan. Dilansir Thoughtco, program yang disediakan kampus ini telah diakui sebagai salah satu yang terbaik di Amerika Serikat.

Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Pratt Institute dituntut untuk memiliki kreativitas yang tinggi untuk menciptakan suatu karya seni. Untuk saat ini, Pratt Institute menawarkan beberapa gelar di antaranya arsitektur, desain komunikasi, manajemen konstruksi, dan masih banyak lagi.

5. California College of the Arts

5 Kampus Seni dan Desain Paling Populer di Amerika Serikat, Modern!

California College of the Arts atau lebih sering disingkat dengan nama CCA terletak di dekat wilayah teluk San Fransisco, California. CCA termasuk jenis kampus berukuran kecil yang hanya menampung sekitar 2000 mahasiswa dengan rasio pengajar dan mahasiswa 8 banding 1.

Memiliki slogan ‘We Make Art That Matters’, mahasiswa di CCA ditekankan untuk dapat merubah dunia ke arah lebih baik melalui karya seni. Beberapa jurusan yang paling populer di CCA di antaranya desain grafis, desain industri, ilustrasi, dan animasi.

Nah, itulah beberapa kampus dengan jurusan seni dan desain terbaik yang ada di Amerika Serikat. Dengan fasilitas pendukung yang lengkap serta staf pengajar berkualitas, nampaknya sangat direkomendasikan bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari seni dan desain secara mendalam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *