Menpora Siap Bantu Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga

Menpora Siap Bantu Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga

Menpora Siap Bantu Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga

Menpora Siap Bantu Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga – Pandemi Covid-19 tidak hanya melumpuhkan sektor ekonomi dan sosial. Di bidang olahraga, banyak turnamen, kejuaraan juga kompetisi liga yang dipaksa berhenti atau harus dijadwal ulang penyelenggaraannya. Liga Premier Inggris, Serie A Italia atau Liga Spanyol pun liga top Eropa lain jadi contoh, kompetisi sepakbola besar yang terpaksa berhenti sementara.

Pekan ini memang, penggila sepakbola bakal sedikit terobati dengan kembali bergulirnya Bundesliga , kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Jerman. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Kemenpora siap membantu cabang olahraga dalam hal penyelenggaraan kompetisi di masa pandemik COVID-19 ini.

Dalam acara webinar bertajuk “Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi”, Zainudin mengungkapkan siap berkomunikasi lebih lanjut dengan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, perihal penyelenggaraan kompetisi olahraga di aplikasi open card indonesia Indonesia.

1. Menpora: Kompetisi bisa terlaksana asal tidak jadi kluster baru COVID-19

Menpora mengatakan kompetisi olahraga di Indonesia sejatinya bisa terlaksana. Asal, merujuk kepada syarat dari Kapolri, kompetisi olahraga tersebut nantinya tidak menjadi kluster baru penyebaran COVID-19.

“Beliau (Kapolri) menyambut baik penyelenggaraan kompetisi, sepanjang itu tidak menimbulkan kluster baru untuk penyebaran COVID-19. Itu catatan paling penting,” Zainudin.

2. Menpora apresiasi persiapan PSSI dan IBL

Menpora Siap Bantu Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga 

Zainudin mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan PSSI dan IBL perihal persiapan kompetisi. Menurutnya, PSSI dan IBL sudah menerapkan protokol yang ketat untuk pelaksanaan kompetisi sepak bola dan basket di Indonesia.

Alhasil, Zainudin pun meminta kepada semua cabor yang memiliki kompetisi olahraga, terutama yang bersifat profesional, agar mau memaparkan protokol kesehatan yang sudah mereka susun, agar bisa menjadi dasar rekomendasi Kemenpora kepada Polri.

“Untuk cabor yang ada liga profesionalnya, yakni sepak bola, basket, dan voli. Saya minta untuk dipaparkan lagi, untuk keyakinan terakhir supaya kita bisa merekomendasikan kepada pihak Polri, karena pasti Polri akan minta rekomendasi dari kami, karena itu menjadi pegangan,” ujar Zainudin.

3. Menpora berjanji tidak akan membiarkan cabor kesusahan

Menpora Siap Bantu Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga 

Zainudin menyebut bahwa Kemenpora tidak akan membiarkan cabor kesusahan. Mereka akan membantu sebisa mungkin agar cabor tetap bisa mengadakan kompetisi di tengah pandemik COVID-19 ini, dengan protokol kesehatan yang ketat tentunya.

“Kita tidak akan membiarkan cabor susah sendiri, karena susahnya cabor juga susahnya Kemenpora, dan jadi susahnya pemerintah juga,” ungkap Menpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *