Museum Terbaik di Indonesia, Wisata Asyik Selama Ramadan

Museum Terbaik di Indonesia, Wisata Asyik Selama Ramadan

Museum Terbaik di Indonesia, Wisata Asyik Selama Ramadan

Sejarah Hari Ini (27 Januari 1990) - Jaya Suprana Dirikan Museum Rekor-Dunia  Indonesia

Selama Ramadan, sebagian orang memilih memendam keinginan traveling-nya. Sebab, liburan biasanya membuat kita lebih haus dan cepat lapar.

Bukan berarti gak bisa liburan sama sekali, ada beberapa destinasi yang layak kamu kunjungi selama berpuasa. Misalnya museum.

Kita bisa melakukan banyak hal di dalam museum, seperti belajar sejarah, mengenal sesuatu lebih mendalam, berfoto ala selebgram, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di lansir dari bradford-online.com, berikut ini museum terbaik di Indonesia ini bisa jadi rekomendasi wisatamu selama Ramadan.

1. Museum Rekor Indonesia – Semarang

Di kutip dari IDN Poker APK, Museum Rekor Indonesia (MURI) yang di resmikan pada 1990 ini terletak di kota Semarang. Museum ini mencatat sekumpulan rekor yang telah di lakukan orang-orang Indonesia.

Ternyata, museum ini menerima banyak respons positif, bahkan membuat antusiasme mereka naik untuk memecahkan rekor yang ada. Bahkan, skalanya tidak hanya nasional, tapi sudah level internasional.

Tertarik buat memecahkan rekor? Yuk, cek rekor yang telah ada sebelumnya dulu!

2. Museum House of Sampoerna – Surabaya

Museum House of Sampoerna ini dulunya merupakan bangunan yang di desain untuk gedung pentas perusahaan Sampoerna. Di lantai satu, kamu bisa melihat perkembangan sejarah bentuk rokok-rokok dari pertama di buat hingga sekarang.

Untuk lantai dua, kamu bisa menyaksikan bagaimana cara rokok di buat dari atas. Namun, kamu tidak di perbolehkan untuk mengambil foto di lantai dua ini. Tempat ini juga menyediakan kafe yang bisa membuatmu istirahat sejenak.

3. Museum Ullen Sentalu – Yogyakarta

Museum Ullen Sentalu terletak di Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, ini menyimpan peninggalan Jawa Kuno saat Dinasti Mataram. Ullen Sentalu berasal dari bahasa Jawa “Ulating blencong sejatine tataraning lumaku”, yang berarti “nyala lampu wayang kulit merupakan petunjuk manusia dalam melangkah dan meniti kehidupan.”

Semua koleksi di museum ini tidak di beri label penjelasan apapun. Namun, mereka menyediakan guide yang bercerita panjang lebar soal koleksi yang di tampilkan.

4. Museum Fatahillah – Jakarta

Museum Fatahillah terletak di Jakarta Barat, tepatnya kawasan Kota Tua. Arsitektur bangunan salah satu museum terbaik di Indonesia ini seperti era abad pertengahan dengan dominasi warna putih. Museum ini pernah menjadi Balai Kota Jakarta di era Batavia Lama.

Gedung yang tadinya balai kota ini berubah menjadi museum untuk menyimpan peninggalan di era tersebut. Di dalamnya, terdapat sekitar 23.500 barang bersejarah yang bisa kamu lihat sekaligus belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *