Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona

Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona

Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona, ke Sini Yuk!

Tempat Wisata di Dieng yang Paling Memesona – agar atau kata kunci Dieng masih menjadi trending topic di media sosial. Salah satunya adalah Twitter. Dataran Tinggi Dieng menjadi salah satu kawasan wisata yang diandalkan pemerintah Jawa Tengah.

Gak heran karena banyak APK IDN Poker Android destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi sekaligus di sana. Berikut rekomendasi bradford-online.com tentang beberapa destinasi atau tempat wisata di Dieng yang memesona. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Candi Arjuna

Berada dekat dengan Kawah Sikidang, kurang lengkap rasanya kalau gak mampir ke Candi Arjuna. Sejarahnya, candi ini merupakan peninggalan kerajaan Mataram Kuno dan dibangun untuk menyembah Dewa Syiwa.

Di kawasan Candi Arjuna, terdapat lima candi lainnya yang saling berjajar lurus. Lokasinya berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut, sehingga suasana dan pemandangannya begitu menyenangkan.

Lokasi: Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp10 ribu

Kawah Sikidang

Kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke Dieng, tapi tak menyempatkan untuk mampir ke Kawah Sikidang. Letak kawah indah ini tak jauh dari Bukit Sikunir. Akses menuju kawah ini sebenarnya lebih cepat melalui jalanan dari Wonosobo.

Bawalah masker untuk terhindar dari bau belerang yang menyengat kalau kamu gak tahan dengan baunya. Selain menikmati keindahan kawah, kamu juga bisa melihat berbagai kerajinan tradisional khas Dieng buatan warga setempat.

Lokasi: Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

Telaga Warna

Sebagai salah satu objek wisata andalan, keindahan Telaga Warna memang sejak lama dikagumi para wisatawan. Telaga yang tidak begitu besar ini punya warna yang cantik.

Terdapat jembatan kecil dari kayu yang bisa jadi spot foto kece di pinggir telaga. Sempatkan berfoto sejenak, dijamin hasilnya akan sangat indah. Terdapat pula beberapa gua di dekat telaga yang punya sejarah bagi masyarakat sekitar.

Lokasi: Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.30 WIB

Harga: Rp10 ribu

Bukit Sikunir

Tempat memburu golden sunrise di Dieng yang paling memesona berada di Bukit Sikunir. Keindahan warna kemerahan di kala pagi akan membuatmu takjub, sehingga disarankan berada di puncak bukit sebelum subuh atau sebelum jam 5 pagi.

Lokasi: Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 02.00-18.00 WIB

Harga: Rp12 ribu

Gardu Pandang Tieng

Satu lagi tempat yang cocok didatangi ketika matahari terbit, yakni Gardu Pandang Tieng. Lokasi ini sangat padat pengunjung. Para wisatawan biasanya berbondong-bondong memburu keindahan sunrise.

Di sebelah selatan, kamu bisa melihat kemegahan Gunung Sindoro beserta dengan Desa Tieng. Waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit dari Wonosobo. Pemandangan alam dari sini membuat siapa pun yang datang jadi enggan pulang.

Lokasi: Jalan Raya Dieng, Tieng, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah

Jam opersional: setiap hari pukul 24 jam

Harga: Senin-Jumat Rp7.500, sedangkan Sabtu-Minggu Rp8.500

Itulah beberapa tempat wisata Dieng yang paling menarik dan layak dikunjungi. Mana dulu yang pengin kamu datangi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *