Tempat Wisata di Zambia Ini Wajib Masuk Bucket List

Tempat Wisata di Zambia Ini Wajib Masuk Bucket List

Menarik Banget, Tempat Wisata di Zambia Ini Wajib Masuk Bucket List

Tempat Wisata di Zambia Ini Wajib Masuk Bucket List – Selain Victoria Falls yang merupakan air terjun terbesar di dunia, Zambia ternyata juga punya pesona lain yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan dunia. Zambia merupakan salah satu negara di Afrika Selatan, yang lokasinya terkurung oleh daratan karena tidak memiliki garis pantai.

Negara ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Masih banyak pula tempat di Zambia, yang belum dijamah oleh wisatawan. Mulai dari Daftar Agen Poker IDNPlay Via Smartphone taman nasional hingga situs bersejarah, semuanya menawarkan pengalaman berlibur yang mengesankan. Untuk lebih jelasnya, berikut terdapat rekomendasi tempat wisata paling menarik di Zambia, yang sayang untuk dilewatkan.

Taman Nasional Luangwa Selatan

Taman Nasional Luangwa Selatan merupakan konsentrasi satwa liar terbesar di benua Afrika. Tempat ini sangat terkenal dan menjadi tempat safari terbaik, yang harus dikunjungi.

Taman Nasional Luangwa Selatan adalah tempat terbaik untuk melihat secara langsung kawanan gajah, kerbau, jerapah, kuda nil, buaya, singa, macan tutul dan satwa lainnya. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yaitu ketika musim kemarau tiba. Sebab pada saat itulah satwa liar sedang berkumpul di dekat sungai.

Lusaka

Lusaka adalah ibu kota Zambia dan merupakan kota terbesar di negara ini. Lusaka sangat terkenal dengan restoran, bar dan klub malamnya. Jika ingin merasakan bagaimana kehidupan sehari-hari penduduk lokal, datanglah ke pasar-pasar tradisional yang banyak tersedia di sini.

Walaupun tidak memiliki banyak landmark budaya, namun menjelajahi kota Lusaka ketika berkunjung ke Zambia adalah aktivitas yang sangat disarankan.

Danau Kariba

Danau Kariba merupakan waduk buatan terbesar di dunia. Memiliki panjang lebih dari 139 mil dan lebar 25 mil, danau ini membentang di perbatasan Zimbabwe dan beberapa tempat lainnya.

Jika beruntung, saat mengeksplor Danau Kariba wisatawan dapat menyaksikan secara langsung kawanan buaya, kuda nil, gajah dan berbagai jenis burung yang beterbangan di atas danau.

Taman Nasional Lower Zambezi

Didirikan pada tahun 1983, Taman Nasional Lower Zambezi merupakan yang termuda di negara Zambia. Letaknya sangat terpencil membuat taman nasional ini belum banyak memiliki pengunjung. Hutan belantaranya pun masih sangat asri.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan meliputi safari berkeliling taman nasional untuk menyaksikan secara langsung singa, kerbau, zebra dan gajah maupun menaiki perahu serta memancing di Sungai Zambezi.

Livingstone

Tempat di Zambia yang wajib didatangi selanjutnya adalah Livingstone. Didirikan pada tahun 1905, pemberian nama ini didasarkan pada seorang misionaris bernama David Livingstone. Ada banyak museum yang bisa ditemukan di sini. Jadi, wisatawan bisa berlibur sekaligus belajar.

Para penduduk lokalnya sangat ramah, sehingga membuat siapa saja betah berlama-lama berada di kota ini. Livingstone juga cocok untuk para backpacker. Berjalan atau bersepeda menysuri kota dan berbelanja di pasar tradisional adalah aktivitas menyenangkan yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, itulah beberapa tempat menarik di Zambia yang wajib dikunjungi. Kamu tertarik mengunjungi yang mana dulu nih, guys?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *