Tempat Wisata Kuliner Enak di Bangka

Tempat Wisata Kuliner Enak di Bangka

5 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib Dcoba Menyusuri ragam keindahan pantai, budaya, sejarah d Pulau Bangka tidak afdol bila Anda tak mengunjungi Tempat Wisata Kulinernya. Pulau ini terkenal sebagai surga kuliner yang dpenuhi berbagai jenis makanan dan minuman yang kaya cita rasa. Pada artikel ini akan dibahas 5 Tempat Wisata Kuliner Enak d Bangka diantaranya: Mie Ikan Toboali, Kue Jongkong, Mie Koba, Rusip dan Martabak Acau 89. Kelima Tempat Wisata Kuliner ini akan ditampilkan juga dalam Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Wisata Kuliner tersebut. Selain itu, ditampilkan juga lokasi Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke Tempat Wisata Kuliner tersebut. Anda juga langsung dapat mengecek harga dan membeli tiket pesawat dari kota asal Anda ke Bangka dan memesan voucher hotel di Bangka pada halaman yang sama. Berikut 5 Tempat Wisata Kuliner Enak di Bangka :

1. Mie Ikan Toboali Tempat Wisata Kuliner Manis dan Gurih Khas Bangka

Mie Ikan Toboali Khas Bangka
Mie Ikan Toboali Khas Bangka

Bangka tersohor dengan sajian khas mie koba. Rasanya yang berselera membuat siapa saja tak bosan untuk menyantapnya. Selain mie koba ada satu lagi Tempat Wisata Kuliner yang mirip dengan mie koba yaitu Mie Ikan Toboali. Saat pergi ke Pulau Bangka, Mie Ikan Toboali bisa dimasukkan ke dalam daftar kuliner khas yang wajib dicoba. Sebagaimana namanya, mie ikan ini berasal dari Toboali, Bangka Selatan. Kuahnya sama-sama terbuat dari ikan yang rasanya manis gurih dan beraroma wangi bumbu bercampur ikan yang telah digiling halus. Kuah Mie Ikan Toboali tidak terlalu manis. Selain itu, rasa rempahnya juga berbeda, ada ciri khas masing-masing. Mie Ikan Toboali disajikan dalam piring yang berisi mie, taburan daging ikan giling, tauge, irisan daun seledri, dan bawang goreng. Kemudian, kuah panas disiramkan ke dalam piring. Informasi lengkap tentang Mie Ikan Toboali dan video YouTube dapat dilihat di link ini.

https://bradford-online.com/

2. Kue Jongkong Tempat Wisata Kuliner Turun Temurun Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka
Kue Jongkong Khas Bangka

Bangka Belitung menjad daerah yang memang cukup terkenal akan Tempat Wisata Kuliner yang dmilikinya. Dan Kue Jongkong menjad salah satu makanan khas Bangka Belitung yang hingga kini masih banyak dminati oleh masyarakat dan merupakan resep turun termurun dari nenek moyang. Dulunya, Kue Jongkong disajikan dalam potongan kaleng bekas sebagai wadahnya. Tetapi pada saat ini sudah menggunakan wadah plastik. Meskipun tampilannya sederhana, namun rasanya lezat dan juga manis legit, cocok untuk camilan di saat santai. Bisa juga dijadkan suguhan untuk tamu d setiap acara atau perayaan tertentu. Kue Jongkong terbuat dari campuran tepung beras, tepung tapioka, kelapa muda, garam dan gula merah. Kue tradsional ini, biasanya memiliki tiga lapisan warna, seperti coklat, putih dan juga hijau. Informasi lengkap tentang Kue Jongkong dan video YouTube dapat dlihat d link ini.

3. Mie Koba Tempat Wisata Kuliner Gurih Khas Bangka

https://bradford-online.com/

Mie Koba Khas Bangka
Mie Koba Khas Bangka

Satu lagi sajian mie yang bisa dcicipi ketika berada d kawasan Bangka, yakni Mie Koba. Jika ingin menyantap Mie Koba, Anda dapat menemuinya d Tempat Wisata Kuliner Mie Koba Iskandar, d seputaran Jalan Balai Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Sedangkan kuah dari Mie Koba dbuat dari ikan tenggiri yang drebus kemudan dgiling, lalu dtumis dan drebus lagi bersama bumbu rempah rempah. Informasi lengkap tentang Mie Koba dan video YouTube dapat dlihat d link ini.

4. Rusip Tempat Wisata Kuliner Menggoda Khas Bangka

IDN POKER APK

Rusip Khas Bangka
Rusip Khas Bangka / IDN POKER APK

Dalam tradisi kuliner nusantara, sambal merupakan sajian yang sepertinya tidak dapat dpisahkan. Mulai dari orang perkotaan hingga masyarakat pelosok menyukai sambal. Tiap-tiap daerah pun memiliki keunikan tersendiri soal sajian yang satu ini. Salah satu sambal yang berasal dari ujung timur pulau Sumatera, tepatnya ada d Bangka Belitung adalah Sambal Rusip. Tak bisa dmungkiri, kalau Bangka merupakan daerah kepulauan. Maka tak heran, Tempat Wisata Kuliner Enak di Bangka,jika sambalnya pun memakai ikan teri sebagai bahan dasar pembuatannya. Tempat Wisata Kuliner hasil fermentasi ikan bilis / ikan teri ini memang jadi salah satu produk khas Bangka Belitung. D beberapa daerah lain yang banyak sungai dan laut misalnya Palembang, Kalimantan dan lainnya juga sebenarnya ada produk yang hampir serupa, mungkin hanya beda nama saja. Informasi lengkap tentang Rusip dan video YouTube dapat lihat di link ini.

5. Martabak Acau 89 Tempat Wisata Kuliner Terkenal Khas Bangka

Martabak Acau 89 Khas Bangka
Martabak Acau 89 Khas Bangka

Tempat Wisata Kuliner Enak di Bangka,Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bangka tapi tidak mencoba Tempat Wisata Kuliner yang satu ini. Martabak Bangka menjad makanan wajib yang harus dnikmati jika berkunjung ke daerah yang terkenal sebagai daerah yang kaya akan timah ini. Salah satu penjual martabak yang terkenal d sini adalah Martabak Acau 89. Lokasinya berada d Jl Soekarno Hatta No. 9 atau jalan utama menuju Bandara Depati Amir Bangka. Martabak Acau 89 ini sudah buka sejak Agustus 1989. Aneka jenis martabak manis terseda d sini. Mulai dari martabak kacang cokelat, pisang, kismis, hingga keju bisa dpilih sesuai selera yang dinginkan. Pada umumnya, ada 2 macam martabak yang djual d warung-warung. Namun Martabak Acau 89 memiliki 3 jenis. Yakni martabak manis basah, martabak manis kering dan martabak gurih. Informasi lengkap tentang Martabak Acau 89 dan video YouTube dapat dlihat d link ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *