Tujuh Tips Liburan ke Luar Negeri

Tujuh Tips Liburan ke Luar Negeri

Tujuh Tips Liburan ke Luar Negeri ,Back packer ke luar negeri—travelling memang menyenangkan, Kita berkesempatan berkeliling kota atau bahkan keliling negara. Dengan travelling, kita bisa menikmati serunya hari saat bertemu dengan orang-orang yang berbeda, menikmati tradisi yang berbeda saat momen liburan tiba.
Menyenangkan sekali saat kita berkesempatan untuk travelling dari satu kota ke kota lain. Apalagi jika kita berkesempatan untuk menjelajah negara yang biasanya harus kita lakukan dengan biaya yang sangat besar. Apakah ini berarti kesempatan kita untuk travelling ke luar negeri tidak mungkin bisa terwujud? Tentu tidak! Anda bisa terapkan tips back packer ke luar negeri berikut ini supaya tujuan menjelajah ke luar negeri bisa terwujud tanpaharus menghabiskan banyak biaya. Berikut tipsnya!

Woodcraft Unfinished Furniture

https://bradford-online.com/

Tips BackPacker ke Luar Negeri bagi Pemula

1. Yuk, Cari Tiket Pesawat yang Murah

Back packer ke luar negeri tidak berarti kita harus berjalan sepanjang waktu dari rumah sampai ke destinasi tujuan. Salah satu alat transportasi wajib yang harus kita pesan jauh-jauh hari untuk mendapatkan biaya yang terjangkau adalah pesawat. Ya , pilihlah maskapai yang menyediakan rute perjalanan ke luar negeri dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan harga yang lebih ekonomis, Anda harus memesannnya jauh-jauh hari.
Selain itu, usahakan untuk tidak memesan tiket pesawat pada saat sedang ramai-ramainya. Peak season seperti ini memungkinkan harga tiket naik berkali-kali lipat. Ikuti adanya promo atau diskon yang ditawarkan dengan selalu meng-up grade informasi seputar promo dan diskon di maskapai penerbangan tersebut. Biaya penerbangan ke luar negeri memerlukan budget yang cukup besar, dan Anda akan mendapatkan biaya yang ekonomis dengan tips di atas.

2. Cari penginapan yang terjangkau

Langkah selanjutnya adalah dengan mencari penginapan yang terjangkau. Bagi seorang back packer, penginapan hanyalah tempat untuk tidur dan membersihkan . Carilah penginapan yang low budget dengan memilih hotel yang sedang promo, yang menyediakan kamar untuk banyak pengunjung sekaligus. Toh,  Anda hanya akan tidur sebentar, dan membersihkan diri, selebihnya Anda akan sibuk mengunjungi beragam tempat wisata menarik  luar negeri.

3. Aktif Cari Promo

Intinya, wisata ala back backer adalah kesempatan untuk berwisata atau travelling ke luar negeri tanpa menghabiskan banyak biaya. Cara agar kita bisa lebih berhemat adalah dengan mencari promo besar-besaran baik itu untuk tiket pesawat maupun untuk penginapannya. Dua hal itu memang cukup menghabiskan biaya selama bepergian dan untuk menghemat pengeluaran, cobalah untuk aktif mencari promo  maskapai atau  agen penginapan.

4. Bawa dokumen penting yang dibutuhkan selama bepergian

Woodcraft Unfinished Furniture

Back packer ke luar negeri jangan sampai ada dokumen yang tertinggal ya. Dokumen penting tersebut antara lain adalah KTP, paspor, dan visa. KTP gunakan untuk check in pesawat sebelum keberangkatan, paspor sebaiknya urus setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan agar tidak terburu-buru dan pastikan sudah jadi, dan visa biasanya ditanyakan khususnya negara-negara yang tidak bebas visa. Lengkapi dokumen penting tersebut agar perjalanan back packer Anda lancer.

5. Buat panduan perjalanan back packer

Agar nantinya tidak bingung mau ngapain, sarankan bagi Anda untuk membuat rencana perjalanan. Banyak lho data  internet yang bisa kita search untuk panduan perjalanan selama berada  luar negeri, khususnya yang sudah  posting oleh back packer terdahulu dengan negara tujuan wisata yang sama. Catat mana saja tempat wisata yang ingin Anda tuju, apa alat transportasi yang gunakan, apa kuliner yang ingin  cicipi, dan apa saja oleh-oleh yang dibawa pulang untuk keluarga rumah.

6. Tukarkan Uang di Dalam Negeri

Jalan-jalan terasa nyaman saat kita membawa cukup uang, bukan begitu? Saat ada kebutuhan mendadak jalan kita merasa tenang, atau saat kita ingin membawa oleh-oleh untuk keluarga tercinta kita bisa membelinya. Apakah kita bisa membeli barang luar negeri dengan mata uang lokal? Jawabannya tentu saja tidak. Persiapkan mata uang negara setempat untuk mempermudah aktivitas Anda saat berada  luar negeri. Bawalah uang tunai secukupnya sehingga agenda back pack ke luar negeri berjalan dengan lancar.http://www.woodcraftunfinishedfurniture.com/

7. Pesan Akomodasi sebelum Keberangkatan

Agar waktu Anda di luar negeri benar-benar untuk berwisata, cobalah untuk memesan akomodasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Waktu Anda tidak akan memikirkan dimana Anda akan tinggal saat sudah sampai di negara tujuan. Cobalah memesan tempat penginapan yang sesuai selera jauh-jauh hari dengan mencermati detail deskripsi masing-masing hotel. Anda tidak lagi pusing memikirkan tempat penginapan dan sesampainya di tempat tujuan, penginapan sudah siap dan bisa Anda manfaatkan.

8. Bawa Bekal Makanan Sesuai Kebutuhan

Back pack ke luar negeri jangan lupa bawa bekal makanan yang cukup ya. Selain bertujuan untuk berhemat, membawa cukup bekal makanan banyak sekali manfaatnya bagi kita. Diantaranya adalah untuk menjamin makanan yang Anda bawa sesuai dengan selera.  luar negeri, makanan yang dijual tentunya sesuai dengan selera dan cita rasa yang inginkan masyarakat setempat. Selain itu, bagi Anda yang beragama muslim, membawa bekal sangat sarankan karena terjamin ke-halal-annya. Anda bisa berwisata di negara lain dengan pemandangan yang seru dan berbeda, tanpa meninggalkan cita rasa nusantara melalui kuliner yang kita bawa.

9. Siapkan Botol Air Minum

Yup, perlengkapan yang wajib Anda bawa salah satunya adalah botol air minum. Botol air minum ini wajib Anda bawa kemana-mana saat sedang berwisata. Membeli air mineral botolan setiap kali melakukan perjalanan wisata tentu akan menghabiskan banyak dana. Siapkan botol minum yang siap Anda bawa selama perjalanan sehingga lebih berhemat dan menjamin kebutuhan mineral tubuh terpenuhi dengan baik. Jika perlu, siapkan dua botol sekaligus yang diselipkan  tas ransel sehingga Anda memiliki cukup cadangan air minum selama perjalanan. Di tujuan negara yang beriklim dingin mungkin tidak terasa begitu dahaga, namun di daerah yang tandus dan gersang, Anda tentu membutuhkan cukup air minum untuk persediaan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *