Wisata ke Pantai Green Bowl Bali

Wisata ke Pantai Green Bowl Bali

Info Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Wisata ke Pantai Green Bowl Bali

Wisata ke Pantai Green Bowl Bali – Pantai Green Bowl Bali, salah satu pantai pasir putih terbaik di bagian selatan pulau Bali dengan lokasi pantai tersembunyi. Daya tarik utama dari Green Bowl beach Bali terdapat pada warna air laut biru kehijauan. Pantai ini memang belum terlalu ramai, karena letaknya yang cukup tersembunyi.

Meski begitu, Pantai Green Bowl menawarkan keindahan pesisir yang belum pernah kamu dapatkan. Pengin liburan ke sana? Simak dulu informasi daftar akun idn poker wisata Pantai Green Bowl berikut ini, ya!

Rute terbaik menuju Pantai Green Bowl

Terdapat beberapa rute yang bisa kamu pilih. Semua tergantung dari mana kamu memulai perjalanan, di antaranya sebagai berikut:

  • Dari Denpasar:

Dari pusat kota, melajulah menuju Jalan Teuku Umar. Setelah sampai di pertigaan Toko Kresna, beloklah ke kiri menuju Jalan Imam Bonjol. Sesampainya di perempatan, belok ke Jalan Sunset Road hingga ke Jalan ByPass Ngurah Rai.

Saat bertemu McDonald’s Jimbaran, putar balik ke kanan memasuki Jalan Uluwatu II. Lurus terus hingga ke Jalan Raya Uluwatu, lalu berbelok ke Jalan Bali Cliff. Ikuti saja jalan yang ada, maka kamu akan menemukan Pantai Green Bowl.

  • Dari Bandara Ngurah Rai:

Dari sini, arahkan kendaraan hingga bertemu Taman Satria Gatotkaca, lalu masuk ke Jalan ByPass Ngurah Rai. Saat bertemu McDonald’s Jimbaran, putar balik ke kanan memasuki Jalan Uluwatu II.

Kemudian, lurus terus hingga ke Jalan Raya Uluwatu, lalu berbelok ke Jalan Bali Cliff. Ikuti saja jalan yang ada, maka kamu akan menemukan Pantai Green Bowl.

Ada apa saja sih di Pantai Green Bowl?

Sepinya pengunjung bukan berarti tak ada hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Bahkan, kamu bakal mendapatkan pengalaman mengesankan. Salah satunya melihat atau memancing bersama nelayan saat air sedang surut.

Pada saat itu, karang-karang berselimut lumut bakal terlihat jelas di Pantai Green Bowl. Inilah waktu paling tepat bagi nelayan untuk pergi ke tengah laut dan mencari ikan. Kalau pengin ikut, pastikan tak mengganggu kerjaan mereka, ya.

Terdapat pula beberapa gua yang jaraknya tak jauh dari pantai ini. Kamu bisa pergi menjelajahinya hanya dengan berjalan kaki, kok. Biasanya, gua digunakan penduduk setempat untuk melakukan ritual saat bulan purnama.

Ada beberapa gua yang dipenuhi dengan kelelawar. Jangan diganggu kalau gak mau kena batunya ya. Kamu bisa bersantai bersama teman-temanmu di sekitar gua, dijamin asyik banget.

Kalau pengin aktivitas yang lebih seru dan menantang, kamu bisa berselancar di sini. Besarnya ombak sangat menunjang olahraga air tersebut. Namun, yang boleh melakukan hanya mereka yang sudah ahli. Buat kamu yang belum bisa, ini bukan tempat yang tepat.

Salah satu waktu paling tepat untuk berselancar adalah saat pagi menjelang siang. Saat itulah ombak sedang besar-besarnya. Bawalah papan selancarmu sendiri, karena jarang ada persewaan di sini.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Jalan Bali Cliff, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp5.000

Pantai ini cenderung sepi wisatawan

Pantai ini seringkali dikatakan sebagai hidden gem, karena keindahan alamnya bukan main, tapi masih jarang dikunjungi. Salah satu alasannya, karena letaknya yang cukup jauh dari pusat tempat wisata di kawasan Bali Selatan. Belum lagi kamu harus menuruni 400 anak tangga untuk bisa menuju bibir pantai.

Kalau pengin merasakan sensasi me time yang sebenarnya, Pantai Green Bowl bisa jadi tempat yang tepat. Meski melelahkan, dijamin bakal terbayar lunas dengan pemandangannya.

Tips saat berlibur ke Pantai Green Bowl

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan di sini, antara lain:

  1. Pastikan staminamu kuat dan sehat. Butuh energi yang ekstra untuk bisa mencapai pantai ini, karena harus menjajaki 400 anak tangga.
  2. Bawalah persediaan makan dan minuman yang cukup. Di sini belum ada yang menjual makanan dan minuman.
  3. Gunakan topi dan sunscreen, biar tak terbakar sengatan matahari.
  4. Jangan sesekali nekat berselancar di sini kalau belum mahir, bahaya!
  5. Bawalah kamera dengan baterai yang penuh. Banyak spot indah di sini, sayang banget kalau dilewatkan.

Itulah info wisata seputar Pantai Green Bowl di Bali yang bisa kamu datangi saat liburan. Semoga cuaca sedang cerah, biar kamu bisa puas bermain seharian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *